Selasa, 14 Oktober 2014

Berbagi foto dan video

Berbagi foto dan video

Beberapa orang ingin berbagi hasil jepretan acara penting, seperti ulang tahun dan kelulusan. Ada juga yang ingin menyiarkan menu makan siang mereka. Apapun kebiasaan berbagi Anda, Anda punya banyak pilihan untuk memamerkan foto dan video.

Berbagi foto atau video di jejaring sosial

Catatan

Anda dapat berbagi video di OneDrive (sebelumnya disebut SkyDrive) atau Facebook. Anda dapat berbagi foto di OneDrive, Facebook, atau Twitter.
  1. Di Mulai ikon Mulai, ketuk Foto ikon Foto.
  2. Cari foto atau video yang ingin Anda bagi. (Untuk berbagi foto dari album daring, Anda harus menyimpannya lebih dulu ke telepon.)
  3. Ketuk Lainnya ikon Lainnya (atau ketuk terus foto), kemudian ketuk Bagi.

    Kiat

    Anda juga dapat mengetuk Berbagi di Facebook. (Jika tidak mempunyai Facebook di telepon, Anda akan melihat Berbagi di SkyDrive.) Untuk mengubah ini, ketuk Foto ikon Foto > Lainnya ikon Lainnya > Pengaturan. Ketuk Akun Quick Share, lalu pilih SkyDrive atau Facebook.
  4. Ketuk nama jejaring sosial tempat Anda ingin mengirim.
  5. Ketuk kotak teks untuk mengetikkan keterangan (opsional). Jika Anda mengirim di Twitter, keterangan akan muncul di tweet Anda.
  6. Ketuk Unggah ikon Kirim foto (foto) atau ikon Kirim video (video).

Memberi tag pada foto

Anda bisa memberi tag pada foto saat mengirimkannya ke Facebook atau OneDrive. Ketika berbagi foto, sebelum mengetuk Unggah ikon Kirim, lakukan salah satu hal berikut:
  • Jika telepon mendeteksi wajah yang tidak diberi tag, Anda akan melihat kotak di sekelilingnya. Ketuk Siapa ini? kemudian pilih kontak atau ketikkan tag.
  • Jika telepon tidak mendeteksi wajah, ketuk Tambah tagikon Tag, lalu pilih kontak atau ketikkan tag.
Pemberian tag pada foto
Memberi tag pada foto

Kiat

Anda dapat menghapus atau mengedit tag pada foto secara langsung dari telepon—baik tag yang Anda tambahkan sendiri atau ditambahkan oleh teman Anda. Buka fotonya, ketuk Lainnya ikon Lainnya > Tambah atau lihat tag. Ketuk tag yang ingin Anda ubah, lalu ketuk Ubah atau Hapus.

Berbagi foto atau video melalui pesan teks, surel, atau IM

  1. Di Mulai ikon Mulai, ketuk Foto ikon Foto.
  2. Cari foto atau video yang ingin Anda bagi. (Untuk berbagi foto dari album daring, Anda harus menyimpannya lebih dulu ke telepon.)
  3. Ketuk Lainnya ikon Lainnya (atau ketuk terus foto), kemudian ketuk Bagi.
  4. Untuk mengirim item tersebut melalui pesan teks atau IM, ketuk Olah Pesan. Untuk mengirimnya melalui surel, ketuk nama akun surel yang ingin Anda gunakan.
  5. Surel atau pesan baru akan terbuka dengan item terlampir.

Catatan

Untuk berbagi beberapa foto atau sebuah video, catatan suara, atau nada dering khusus melalui pesan teks, telepon Anda harus menjalankan perangkat lunak Windows Phone versi terbaru (versi OS 7.10.8773.98). Jika telepon Anda menjalankan perangkat lunak Windows Phone versi lebih lama, Anda hanya dapat berbagi satu foto dalam pesan teks atau pesan instan. Untuk informasi mengenai pembaruan perangkat lunak, lihat FAQ pembaruan telepon.

Mengunggah setiap foto yang Anda ambil ke OneDrive secara otomatis

OneDrive adalah bagian dari Windows Live, layanan yang dilindungi sandi di web, tempat Anda dapat menyimpan dan berbagi dokumen dan gambar Anda—hingga 7 GB gratis. Buka photos.live.com dengan ID Windows Live dan Anda pun siap.
  1. Di Mulai ikon Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi.
  2. Ketuk Pengaturan ikon Pengaturan, sentil ke kiri menuju Aplikasi, lalu ketuk Foto+Kamera.
  3. Aktifkan Unggah otomatis ke SkyDrive.
    Pengaturan foto+kamera
    Pengaturan foto+kamera

Tips

Setelah Anda mengunggah beberapa foto dan video ke OneDrive, Anda juga akan melihat pemilihan foto dan video ketika membuka Telepon Saya di windowsphone.com. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Telepon Saya, lihat FAQ Telepon Saya.

Catatan

  • Anda tidak akan dapat menggunggah gambar secara otomatis ke OneDrive jika telepon hanya memiliki RAM 256 MB. Hubungi produsen telepon Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
  • Foto diunggah ke OneDrive dan jejaring sosial lainnya dengan resolusi rendah. Untuk mencadangkan foto Anda dengan resolusi penuh, gunakan perangkat lunak Zune di komputer Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Menyelaraskan musik, foto, dan video. Anda juga bisa mengunggah foto dengan resolusi penuh menggunakan aplikasi OneDrive, yang tersedia di Marketplace.
  • Jika telepon tidak memiliki koneksi seluler atau Wi-Fi atau baterai lemah, foto tidak akan diunggah secara otomatis ke OneDrive. Jika ini terjadi, telepon Anda mungkin dapat mengunggah foto nanti saat Anda memiliki koneksi data atau menghubungkan telepon ke pengisi daya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar