Rabu, 24 September 2014

Fudhail bin Iyadh dan Rela Hartanya Dicuri

          Ketika Fudhail bin Iyadh tawaf di Ka'bah, ia melihat seorang pria sedang duduk menangis, lalu ia bertanya: "Kenapa kamu mengangis.?"

          "Saya kehilangan beberapa dinar dan saya tahu dinar-dinar itu telah dicuri," jawabnya.
          "Apakah kamu menangis karena kehilangan dinar-dinar itu.?

          "Tidak, tapi saya i rela terngat bahwa saya akan berdiri di Hari Kiamat nanti bersama pencuri tersebut, sebab itu saya menangis karena merasa kasihan terhadap pencuri itu akan disiksa Allah".

          "Sesungguhnya pria ini rela akan ketentuan Allah, maka allah telah menambahkan kasih sayang dan rasa iba terhadap pencuri yang telah mengambil hartanya. itu adalah keuatamaan rela terhadap ketentuan dan takdir dari Allah Swt." Seloroh Fudhail.


.........oo0O0oo..........
Sumber    : 
 
  • Haki, Manshur Abdul, Agar Selalu Menerima Takdir Allah, Jakarta, Maghfiroh Pustaka, 2006, Hlm. 30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar