Rabu, 24 September 2014

Siapa yang mengingat Allah, Pasti Diingat-Nya

         
          Ketika Hilal bin Hasan al-Bashri datang ke Madinah, ia singgah di rumah Abu Sa'id al-Khudri. Ia mendengarkan Abu Sa'id bercerita, bahwa pada zaman nabi Saw ia tidak mempunyai apa pun, hingga ia harus mengikat perutnya dengan batu karena lapar. Kemudian istrinya berkata : "Datanglah kepada Rasulullah dan mintalah."

          Abu Sa'id datang ke majlis Rasulullah Saw, di masjid. ketika itu beliau sedang berceramah.

          Orang yang menjaga dirinya, niscaya Allah akan menjaganya. Orang yang merasa kaya, niscaya Allah akan menjadikannya kaya. Orang yang meminta kepadaku sesuatu dan aku memilikinya, niscaya aku memberinya serta mencukupinya. Dan orang yang menjaga diri juga merasa kaya, maka itulah yang Kami cintai dari orang yang meminta. (HR. Bukhari Muslim).

          Abu Sa'id berkata : "saya kembali dan saya tidak meminta sedikitpun. Karena Allah telah memberi rezeki kepadaku, hingga saya tidak mengetahui di antara orang-orang Anshar yang lebih kaya dariku. inilah bentuk kerelaan terhadap ketentuan Allah."



.........oo0O0oo..........
Sumber    : Haki, Manshur Abdul, Agar Selalu Menerima Takdir Allah, Jakarta, Maghfiroh Pustaka, 2006, Hlm.26

Tidak ada komentar:

Posting Komentar