Rabu, 24 September 2014

Mencintai Allah Adlah Kerelaan Tertinggi


        Diriwayatkan dari Ibrahim bin Adham,: "pada suatu hari, Aku beristirahat dan aku merasa senang karena allah telah memperbaiki keadaanku. lalu aku berdo'a: Ya Allah, jika saya memberikan seseorang sesuatu yang dapat menyenangkan hatinya dari orang-orang yang mencintai-Mu, maka berikanlah saya akan hal itu, sesungguhnya saya merasa khawatir."


           Ibrahim bin Adham berkata: Saya bermimpi melihat Allah, Dia menghentikanku di depan-Nya dan berfirman kepadaku, "Wahai Ibrahim, mengapa kamu malu meminta kepada-Ku agar Aku memberimu apa yang menyenangkan hatimu sebelum berjumpa dengan-Ku, apakah seorang yang merindukan kepada selain kekasihnya akan tenang hatinya atau apakah orang yang cinta kepada orang yang bukan rindu kepadanya merasa tenang?" Lalu saya berkata : "Tuhan, saya tenggelam dalam cinta-Mu, dan saya tidak tahu apa yang harus saya katakan.?


.........oo0O0oo..........

Sumber    : Haki, Manshur Abdul, Agar Selalu Menerima Takdir Allah, Jakarta, Maghfiroh Pustaka, 2006, Hlm. 31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar